Kata Pengantar Ketua Umum RAPI Nasional RAKERNAS VIII RAPI Tahun 2022

WARTA RAPI, Jakarta  — Bismillahirrahmanirrahim, Assalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh, Salam sejahtera untuk kita semua, Salam RAPI 51-55.

Yang saya hormati para Ketua dan Jajaran DPPON, Para Pengurus Nasional dan Para Ketua dan Kepengurusan Daerah RAPI seluruh Indonesia.

Menindaklanjuti amanah hasil Musyawarah Nasional Radio Antar Penduduk Indonesia Tahun 2021 serta amanah yang tertuang dalam Anggaran Rumah Tangga RAPI Tahun 2018 tentang program kerja nasional dan peraturan organisasi yang menjadi petunjuk pelaksanaan ART yang masih menjadi pekerjaan rumah selama ini, maka melalui rapat koordinasi Pengurus Nasional dan Ketua Daerah pada Bulan Januari 2022, telah disepakati untuk menyelenggarakan Rapat Kerja Nasional VIII pada Bulan Maret Tahun 2022, untuk menyelesaikan pekerjaan rumah yang menjadi amanah ART 2018.

Rapat Kerja Nasional VIII RAPI Tahun 2022 adalah untuk penyampaian kinerja Pengurus RAPI Nasional Tahun 2021 sampai dengan Tahun 2022, menentukan arah kebijakan dan strategi program kerja nasional Tahun 2022 -2026 serta merevisi dan menambah peraturan organisasi turunan dari ART Tahun 2018.

Tema Rakernas VIII Tahun 2022 adalah : PENINGKATAN KUALITAS ORGANISASI YANG SMART MELALUI PERENCANAAN STRATEGIS YANG INKLUSI UNTUK VISI MISI RAPI NASIONAL

Dengan kata lain : Peningkatan Kualitas Organisasi yang SMART adalah SPECIFIC- SUSTAINABLE : FOCUS – BERKELANJUTAN; MEASURABLE : TERUKUR; ACHIEVABLE : DAPAT DI CAPAI; RELIABLE : DAPAT DIANDALKAN; TIME BASED : BERDASARKAN WAKTU. Melalui Perencanaan Strategis yang Inklusi yaitu mampu menerima berbagai bentuk keberagaman dan keberbedaan serta mengakomodasikan nya kedalam kebijakan dan strategi untuk mencapai Visi dan Misi RAPI Nasional.

Melalui Surat Keputusan Pengurus Nasional nomor : 008.09.00.0122 tanggal 12 Januari 2022 tentang Panitia Pengarah dan Gugus Tugas Rapat Kerja Nasional VIII Radio Antar Penduduk Indonesia Tahun 2022, Ketua Umum telah menugaskan untuk membuat kajian Peraturan- peraturan Organisasi dan mempersiapkan Materi Rakernas VIII RAPI Tahun 2022 dengan seksama.

Meski materi yang dihasilkan Team Pengarah dan Gugus Tugas belum sempurna, Alhamdulillah Materi Rapat Kerja Nasional VIII RAPI Tahun 2022 telah dapat diselesaikan untuk menjadi bahan pembahasan guna disepakati secara bersama dalam forum Rapat Kerja Nasional sesuai ART Tahun 2018.

Saya berharap Rakernas VIII RAPI Tahun 2022 ini dapat benar-benar menyatukan pemahaman langkah dan tindakan agar kebijakan dan startegi pengelolaan organisasi RAPI sampai ke Daerah-daerah dapat dilaksanakan lebih baik lagi di tahun ini dan tahun-tahun mendatang sehingga Visi dan Misi RAPI yang sudah kita sepakati bersama dapat tercapai.

Saya mengucapkan terima kasih dan penghargaan kepada semua pihak yang telah berusaha dengan kerja keras untuk mempersiapkan Rapat Kerja Nasional VIII RAPI Tahun 2022 yang akan dilaksanakan Insya Allah pada tanggal 25 sampai dengan tanggal 27 Maret 2022 di Balai Besar Pendidikan dan Pelatihan Kesejahteraan Sosial (BBPPKS) Kemensos Republik Indonesia Lembang Bandung Jawa Barat.

Marilah kita bertekad untuk berbuat lebih baik lagi bagi organisasi RAPI yang sama-sama kita cintai.
Selamat melaksanakan Rakernas,
Wassalamualaikum Warahmatullahi Wabarakatuh

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan.