SECANGKIR KOPI RAPI

Salam RAPI 51 – 55

Paska MUNAS RAPI VII Tahun 2016 di Sentul, Bogor – Jawa Barat gagasan untuk memiliki website sendiri dan mandiri sudah menjadi semacam ketentuan dan kebutuhan yang mendesak; mengingat dalam kurun waktu 15 tahun terakhir setelah Munas IV Tahun 2000 di Denpasar-Bali, keberadaan RAPI secara keorganisasian ibarat berada dalam sebuah dunia yang hingar bingar namun sepi dalam berbagai pemberitaan. Inti dari maksud tersebut bahwa sesungguhnya RAPI Nasional membutuhkan sebuah etalase yang bersifat terbuka serta bisa dikunjungi setiap saat oleh segenap anggota RAPI yang tersebar diberbagai pelosok nusantara bahkan di antaranya ada pula yang bermukim di luar negeri.

Berdasarkan kondisi ini pihak kesekretariatan di RAPI Nasional dalam hal ini Sekretaris Umum dan jajarannya bersama-sama dengan sang punggawa RAPI (baca; Ketua Umum RAPI Nasional) menganggap sangat perlu dan mendesak agar segera dimulai pembuatan sebuah website yang bisa menampung berbagai aspirasi dan kegiatan baik itu dikepengurusan RAPI Nasional dikepengurusan daerah, wilayah hingga ke tingkat lokal yang bersifat “top down dan bottom up” diseluruh pelosok Negara Kesatuan Republik Indonesia.

Akan tetapi niat luhur tersebut tidak semudah yang direncanakan. Kendala-kendala teknis, non-teknis dan keberadaan SDM yang cukup piawai, ikhlas dan punya waktu khusus untuk mengelola website tersebut adalah merupakan hambatan tersendiri.

Namun, hal itu tidak menjadikan semangat dari pihak kesekretariatan RAPI Nasional jadi kendor; berbagai upaya dan strategi untuk mengatasi ‘hadangan’ di depan dianggap sebagai tantangan tersendiri yang mau atau tidak mau, suka atau tidak suka harus dihadapi serta dicarikan solusi cerdasnya agar permasalahan yang menghadang bahkan cenderung menjadi semacam batu sandungan bisa diselesaikan dan terselesaikan dengan cara-cara yang elegan dan bermartabat.

Alhamdulillah, Puji Syukur kehadirat ALLAH SWT bahwa akhirnya niatan luhur yang tercetus sejak tahun 2016 akhirnya bisa direalisasikan pada tahun 2020. Walaupun sesungguhnya bahwa penantian panjang selama kurang lebih 4 tahun untuk memiliki etalase yang rapih, bening, bermartabat dan manusiawi bukanlah perkara mudah.

Anyway, hal tersebut tidak penting dan genting lagi untuk dibahas di ruang yang cukup ‘sempit’ ini. Badai sudah berlalu. Tinggalkan kebiasaan lama yang akan menghambat kreativitas dan ketajaman intuisi kita. Mari kita ramaikan etalase baru RAPI Nasional dalam berbagai kesempatan.

Saran dan kritik yang bersifat membangun, tertib, santun demi untuk peningkatan hal-hal yang berhubungan dengan perwajahan dan menu-menu yang disajikan di etalase ini sangat kami tunggu.

: “Nyoook, kite ngopi!”

Triple Zulu – Cipinang, 11 Februari 2020

Salam – JZ09AAG

Catatan:

Bagi sahabat RAPI dimanapun berada yang mempunyai hobby menulis artikel tentang RAPI dengan berbagai aktivitas sosial kemasyarakatannya sangat redaksi tunggu. Lebih baik lagi jika disertakan dengan foto atau video (incl. keterangan gambar kegiatannya) – red

Artikel beserta foto dan video bisa dikirimkan langsung ke email redaksi.media.rapinas@gmail.com; selanjutnya artikel, foto atau video, sebelum ditayangkan akan diedit terlebih dahulu oleh redaksi

1 Komentar

Redaksi · 2 April 2020 pada 21:58

Bagi sahabat RAPI dimanapun berada yang mempunyai hobby menulis artikel tentang RAPI dengan berbagai aktivitas sosial kemasyarakatannya sangat redaksi tunggu. Lebih baik lagi jika disertakan dengan foto atau video (incl. keterangan gambar kegiatannya) – red

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *

This site uses Akismet to reduce spam. Learn how your comment data is processed.