Callbook Nasional RAPI di Sosmed!


Ya, sesuai judulnya, rekan-rekan anggota RAPI sekarang dapat mengetahui data Callbook Nasional RAPI melalui salah satu media sosial yang cukup populer yaitu Telegram, dengan cepat dan akurat.

Atas bantuan JZ13IT dari Biro Hukum, Inovasi Organisasi, Penelitian dan Pengembangan RAPI Daerah Jawa Timur, maka jadilah bot Telegram untuk Callbook Nasional RAPI. Selain dapat menampilkan data callbook, bot ini juga dapat menampilkan: statistik dan rekapitulasi anggota RAPI dan fitur pengunduhan data callbook dalam format Microsoft Excel (per daerah, berdasarkan request). Tidak ketinggalan fitur untuk menampilkan berita terbaru dari website rapi.or.id, data gempa terkini, 10 kejadian gempa terakhir, cuaca terkini dan peringatan dini yang bersumber dari Badan Meteorologi, Klimatologi, dan Geofisika (BMKG).

Bagi yang sudah memiliki akun Telegram dapat berkomunikasi dengan bot callbook dengan akun @e1028bot, dan dapat diakses melalui web di https://telegram.me/e1028bot.

Semoga fitur layanan ini dapat bermanfaat untuk kemajuan RAPI dan meningkatkan partisipasi giat tanggap darurat bencana!

+++
JZ13OUK – Totok Adi W
Departemen Hukum, Inovasi Organisasi, Penelitian dan Pengembangan RAPI

27 thoughts on “Callbook Nasional RAPI di Sosmed!

  1. Makasih mas Totok, JZ13OUK
    Semoga RAPI KEDEPAN akan lebih baik maju dan berkembang, membantu masyararakat dan pemerinrah, dalam berkomunikasi yg baik,serta peran aktib membantu kebencanaan NASIONAL, koncinya kebersamaan. Wass JZ30BOY ketua II RAPINAS

  2. Kerja yang bagus, Semoga bermanfaat buat kita semua, salam 51-55, 10-2 harapan buat RAPI semua, salam JZ09BOS

  3. Samor 51-55 (limoeng sha-limoeng2*Aceh*),,semoga terus terjalin silaturahmi dgn rekan2 di seluruh nusantara..JZ 01 UDN

  4. 51 dan 55
    Inovasi yang bagus namun databasenya kayaknya belum lengkap saya cek 10.28 saya JZ14TMP tidak ditemukan.Salam

  5. salam 51.55
    sukses untuk RAPI selalu jaya…usul sj kalau bisa yang masih di proses KTA nya tolong di tampilkan biar seluruh anggota juga bisa akses…karena ada kasus di maluku region 26 sekitar puluhan berkas yang sudah proses KTA dan hampir 2 tahun belum kelar-kelar.sampai sekarang ini belum juga ada kejelasan.
    menurut pengurus provinsi…yang lamanya itu di pengurus pusat(dalihnya sperti itu)
    mohon kejelasannya biar terang seterang mungkin. trims

  6. benar sekali informasi dari saudara Galaxy proses pembuatan kta di Maluku kenapa bisa begini lama menurut info dari pengurus provinsi Maluku katanya proses yang lama itu dari pusat sehingga belum terbit2 juga. kami mohon perhatian khusus untuk maslah ini karena sampai sekarang puluhan org hanya memakai kta sementara. banyak kta yang sudah invalid tpi karena proses pembuatan dan perpanjang kta begini lama sehingga teman2 rapi maluku yang ingin perpanjang atau izin baru sangat kuatir. yang tidak jelas pengurus provinsi atau pengurus pusat?? mohon infonya terimakasih
    wassalam

    • Kalau ada bukti-bukti pengurusan permohonan silakan dikirimkan melalui email, agar bisa kami telusuri. Trims.

  7. selamat malam 51-55 berharap 10-2 semuanya….merdeka,,,,,
    ada yang akan saya tanyakan,,, perihal KTA saya pada bulan november 2017 akan habis masa belakunya. dan untuk 10-85 saya pindah kota.

    1. Persyaratan apa yang harus saya siapkan.
    2. Apa tidak bisa dengan cara online.

    mohon 10-14 .terimakasih

Leave a Reply

Your email address will not be published. Required fields are marked *